Piasan Seni 2014 hari ini dibuka

piasan seni

Ajang tahunan Dinas Kebudayaan danParawisata Kota Banda Aceh, PIASAN SENI kembali diadakan tahun ini pada hari Jumat, 29 Agustus 2014 hingga Minggu, 31 Agustus 2014. Acara yang merupakan kali ketiga digelar, akan dibuka oleh Ibu Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Taman Sari menjadi venue bagi event yang mengetengahkan pameran, panggung hiburan rakyat, perlombaan dan workshop seni, serta pemutaran film.

Menurut rilis yang dikeluarkan Humas acara, Suryadi KTB, akan ada 50 komunitas seni yang berpartisipasi. Ini merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya. Tema acara tahun ini adalah “Satu Ekspresi dalam Keberagaman”. Suryadi KTB juga menjelaskan bahwa pada Piasan Seni kali tidak hanya melibatkan pekerja seni secara umumnya, tetapi juga menyertakan sejumlah pekerja seni di sekolah-sekolah yang ada di sekitar kota Banda Aceh.

Sejumlah nama tenar akan tampil di panggung utama Piasan Seni, seperti Tangke Band, Moritza Thaher Combo, Amoba Band, Mantra Band, Seuramoe Reggae, dll. Untuk seniman muda, panitia menyediakan sebuah pentas khusus yang diberi nama Panggung Apresiasi Seni.

Seperti even sebelumnya, Tango Musik Banda Aceh akan mendatangkan endorser gitar ARTROCK Fredrik Tarigan dan endorser drum LUDWIG Patrick Girsang untuk memberi coaching clinic pada tanggal 31 Agustus 2014. Setelah coaching clinic, kedua clinician ini akan memberi diskusi lanjutan bersama musisi kota Banda Aceh di stand Gabungan Musisi Aceh (GMA).

So, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Taman Sari untuk bisa lebih dekat dengan seniman-seniman kota Banda Aceh.

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: