The New King akan rilis CD Who Am I

Who Am I

Bertambah satu lagi kelompok musik Aceh yang merilis albumnya di tahun ini. Band cadas beraliran deathcore THE NEW KING akan meluncurkan album perdana mereka yang diberi judul Who Am I pada perhelatan Aceh On Stage,  sebuah parade musik yang diadakan di Open Stage Taman Budaya, Banda Aceh tanggal 4 dan 5 September 2015.

THE NEW KING merupakan band yang dibentuk pada September 2014 di Banda Aceh oleh Farhan, mantan gitaris  SHITAKE, band deathcore yang sudah lumayan mendapat nama di dunia permetalan Aceh. Farhan memutuskan untuk meninggalkan band lamanya karena ingin mencoba suasana dan lingkungan yang baru, walau sebenarnya SHITAKE sudah hampir menyelesaikan produksi album perdana mereka.

Bersama Giffari Anggara, gitaris ex-OMNIVALENT, Farhan mengajak Rizki, mantan gitaris/vokalis TRANSYLVANIA, dan dua orang personil awal SHITAKE Palot (bass) dan Ridwan (drums) untuk bergabung bersama band baru ini.

Belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, para personil THE NEW KING tidak mau berleha-leha dan langsung tancap gas untuk segera menciptakan materi album perdana mereka. Ada 6 lagu yang direkam di studio pribadi milik Farhan.

“Kami mengerjakan album ini dengan memanfaatkan dan memaksimalkan peralatan yang kami punya. Semua dikerjakan di tempat Farhan. Walau demikian, kami yakin hasilnya tidak kalah dengan produksi studio lain,” kata gitaris Giffari kepada acehmusician.org.

Giffari juga menambahkan bahwa Farhan yang bertindak sebagai engineer dan bertanggung jawab  melakukan mixing dan mastering, hingga selesai.

Tajuk album Who I Am diambil dari salah satu judul lagu mereka yang menceritakan mengenai apa dan siapa mereka.

Tentunya jangan mengharapkan ada lirik-lirik cinta di album ini, pasti tidak akan ketemu. Tema lagu tidak jauh dari persoalan sosio-politik, perang dan motivasi.

THE NEW KING menjanjikan akan tampil habis-habisan di saat launching album mereka nanti. So, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan CD perdana mereka di Open Stage Taman Budaya Banda Aceh, tanggal 4 dan 5 September nanti.

TRACK LISTING

1. Intro

2. Who Am I

3. Murka

4. Sky Fall

5. Sipilis

6. Everything is Possible

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published.